Program Aplikasi Stok Barang dengan VB6

Program Aplikasi Stok Barang Beberapa waktu yang lalu banyak permintaan dari teman-teman untuk bisa download source code program aplikasi stok barang, maka pada artikel ini saya akan menjelaskan sebuah contoh program aplikasi stok barang dengan VB6. Dalam contoh tersebut saya menggunakan database SQL Server (Versi 2008) dengan transaksi pembelian dan transaksi penjualan. Selain itu saya juga menggunakan secara bersama-sama dalam program aplikasi dari pembahasan-pembahasan sebelumnya tentang Format dan Validasi Data Numeric pada Textbox VB6, Format dan Validasi Data Date (Tanggal) dengan MaskEdit VB6, Membuat Lookup Data Program Aplikasi VB6 dan Menampilkan Laporan dengan Crystal Reports pada VB6.

Desain Sistem Database Stok Barang

Desain database stok barang yang saya gunakan secara umum sama dengan yang pernah dibahas sebelumnya dalam artikel Desain Sistem Database Stok Barang. Pada artikel tersebut dibahas dengan lengkap.

Desain Sistem Database untuk Transaksi

Sedangkan untuk desain database transaksi yaitu transaksi pembelian dan penjualan yang saya gunakan juga secara umum sama dengan yang pernah dibahas sebelumnya dalam artikel Desain Sistem Database untuk Transaksi, yang mana antara transaksi penjualan dan pembelian secara teknis tidak banyak perbedaan.

Data Input Grid Control

Dan untuk komponen input data grid (tabel) pada input barang di transaksi penjualan dan pembelian menggunakan cara seperti yang telah dibahas dibahas sebelumnya dalam artikel Data Input Grid Control untuk VB6 (Free Download), yang mana dalam download pada artikel tersebut juga saya sertakan komponen (ocx) yang bisa anda download secara gratis.
Komponen Data Grid

Berikut source code contoh program aplikasi stok. Jika anda masih belum jelas tentang program tersebut diatas, anda bisa bertanya pada kami lewat Contact Form atau gunakan dalam Komentar. Dan bagi yang masih awam tentang bahasa pemrograman VB6, anda bisa mengakses Tutorial VB6 yang telah kami posting sebelumnya.

Previous
Next Post »