Belajar C# dalam 7 Hari

Belajar C# dalam 7 Hari Beberapa hari yang lalu, saya menerima email dari sebuah website tentang tutorial pemrograman guru99.com, yang mana mereka menawarkan untuk memberikan sebuah tutorial yang dapat ditampilkan di website saya (kooding.com) ini.

Beberapa saat setelah saya pelajari ternyata artikel tutorial pemrograman C# bagi programmer awal tersebut sangat bagus dan tersetruktur, akhirnya saya putuskan akan saya pakai sebagai artikel yang diharapkan dapat membantu teman-teman yang sedang belajar bahasa C#.

Jika teman-teman faham tentang bahasa inggris maka, teman-teman bisa mengakses langsung website yang dimaksud dengan bahasa inggri yaitu di: C# Tutorial for Beginners: Learn in 7 Days, atau teman-teman bisa mempelajari yang akan saya muat dalam artikel-artikel berikutnya.

Berikut adalah kisi-kisi atau silabus dari Belajar C# dalam 7, yaitu sebagai berikut:
  • Apa itu .NET Framework? Penjelasan Lengkap Arsitek .NET Framwork
  • Sejarah dan Versi C# dan .Net
  • Cara Download and Instal Visual Studio
  • C# Hello world
  • C# Tipe Data
  • C# Enumerasi
  • C# Operator Variabel
  • C# Pernyataan Kondisi
  • C# Arrays
  • C# Class dan Object
  • C# Access Modifiers dan Constructor
  • C# Inheritance dan Polymorphism
  • C# Abstract classes
  • C# Interface
  • C# Collections
  • C# ArrayList
  • C# Stack
  • C# Queue
  • C# Hashtable
  • C# Windows Forms Application
  • C# Koneksi Database dengan Contoh
  • C# File Operations
  • C# Stream
  • C# Serialization
  • Coded UI Test Automation Framework Tutorial


Kami akan segera menerbitkan artikel dengan silabus diatas dalam versi bahasa Indonesia.
Previous
Next Post »